Tuesday 6 July 2010

Blog Simple Traffic Kenceng

Indah bener hari ini, pagi-pagi baru bangun dah nyanding secangkir kopi + pisang goreng keju. Bikin hari ini sampe sore yang biasanya dah agak loyo tetep semangat.Secangkir kopi buat menghangtakan badan di tambah pisang goreng keju buat mengisi kembali energi. Makanan ringan emang paling cocok buat pagi sarapan.

Ngak jauh beda sama sebuah Blog, Blog yang memiliki tampilan dan atribut widget yang simple lebih di sukai para pengunjung di bandingkan dengan Blog yang mencantumkan banyak atribut.

Lho kok gitu ?

Blog yang menampilkan terlalu banyak Widget atau Iklan cenderung membuat proses loading sebuah halaman menjadi cukup lama taua berat, hal ini yang menjadi faktor utama mengapa lebih banyak pengunjung menyukai Blog/ Website yang simple.Bukankah sebuah widget mempunyai link terkait ke situs pembuat widget.Hal ini yang membuat proses loading sebuah halaman menjadi lambat. Karena untuk menampilkan widget harus terlebih dahulu mendownload informasi dari situs pembuat widget.

Seperti halnya makanan memiliki kandungan gizi yang baik, bukankah yang terpenting dari sebuah Blog adalah kontenya yang bermutu dan informasi yang bermanfaat. Buat apa banyak Widget atau iklan jika tidak bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada pengunjung. Bukan sekedar tampilan yang menarik. Blog yang simple dan memiliki banyak konten menarik dan mudah di pahami lebih banyak dicari. Kayak goreng pisang sama kopi, mudah dicari, mudah di cerna dan memiliki banyak kandungan gizi. Dan yang paling penting ngak bakalan nguras kantong terlalu dalem.

Keputusan ada di tangan anda, mau Blog yang simple tapi rame atau mau Blog yang rame tapi simple ?
Bookmark and Share

2 comments:

Unknown said...

kalau saya sih maunya blog yang bagus gak terlalu simple tapi selalu rame setiap hari mas,,,,biar bisa menjadi lahan buat pasif income hehehe :D

Deogs said...

Haha ...! UUD juga (Ujung-Ujungnya Duit) :)
kalo msalah rame spa si Gan yg ngak pengnen.
maksih dah mampir.