Thursday 1 July 2010

Bikin Alert Massage Text Box Buat Blog

Satu lagi nih yang bakalan bisa bikin Blog ente pade bisa lebih interisting, Alert Massage Text Box.Sebuah pesan yang bakalan muncul pada saat sseeorang menguynjungi blog/website ente.Ente bisa munculin pesan berupa ucapan selamat datang, terima kasih atau apalah, kepada yang mengunjungi blog.

Pertama-tama Login dahulu ke Dashboard Blog, kalo udah kemudian masuk ke Edit HTML/Edit Template CSS.Selanjutnya adalah masukan code javascrip di bawah ini di samping atau di paragraf baru di bawah </head>.


<script language="javascript" type="text/javascript">


alert('Selamat Datang di blog Saya. Jangan malu-malu untuk memberikan komentar');
</script>


Masukin kode diatas dengan cara meng-copy paste ke HTML Blog ente pade, jangan ampe lupa buat nyimpennya ( Save Template ) terlebih dahulu.Kalo udah coba visit dahulu ke Blog ente buat mastiin javascrifnya berfungsi atau tidak.Jika emang berfungsi bakalan muncul tampilan kaya di bawah ini.



Kalo pesan tampilannya pengen di ubah tingggal balik lagi aza ke Edit HTML.Kalimat " Selamat Datang di blog Saya .....komentar" tingggal di sesuaikan dengan selera.Kaya contoh "Welcome to my Blog. Enjoy your Free Tour ".

Selamat mencoba, Semoga infonya bisa bermanfaat.
Bookmark and Share

0 comments: